Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membersihkan Muka Berjerawat Agar Jerawat Tak Makin Parah, Begini Tipsnya



Dari dulu sampai sekarang, permasalahan kulit wajah berjerawat menjadi hal yang cukup mengganggu, khususnya bagi para wanita. Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sangat umum dan selalu muncul kapan pun.
Menurut dokter Dermatologist Paragon Sari Chairunnisa, Sp. KK, mengatakan bahwa 90% orang di seluruh dunia sering mengalami jerawat. Kulit orang Asia kebanyakan lebih berminyak sehingga sangat mudah untuk berjerawat. Selain itu faktor genetik juga bisa mempengaruhi munculnya jerawat.
“Banyak ya faktor-faktornya, bisa juga genetik dari bapak atau ibunya. Kemudian dari makanan, stress, bisa juga dari skin care yang tidak tepat dan juga dari obat-obatan,” kata dr. Sari saat bincang-bincang dengan Vemale, di Senayan City Jakarta pada Kamis 29 Oktober 2015.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat berjerawat tidak masalah bila kita merias wajah. Asalkan dibersihkan secara maksimal dan tidak meninggalkan sisa make up. “Di Jepang pernah ada penelitian wajah berjerawat dengan make up, dibagi dua kelompok, yang diobati oleh dokter kulit dan yang tidak diobati sama sekali, terbukti yang berjerawat tanpa diobati tidak bertambah parah,” jelasnya.
Ia pun menyarankan untuk setiap wanita yang bermasalah dengan jerawat untuk lebih baik dalam mengenali tipe kulit. Lalu, kenali pula aktivitas untuk make up. Contohnya, bila kamu mahasiswa, cukup pakai pelembab saja dan membersihkannya cukup dengan facial wash.
“Bila pekerjaan mengharuskan kamu pakai make up, seperti pramugari, sekretaris dan sebagainya, bisa dipastikan memakai foundation, eye liner, maskara, bedak dan sebagainya. Untuk itu, kamu harus membersihkan wajah dengan dua step. Pertama dibersihkan dulu memakai cleansing kemudian baru bersihkan dengan facial wash,” tutup dr. Sari.
Nah, itulah Ladies cara ampuh membersihkan muka berjerawat agar makin cantik, mempesona dan tidak makin parah. Gimana, mudah bukan? So, agar wajah kamu tidak berjerawat, pastikan untuk selalu membersihkan wajah sehabis pakai make up. (vemale)