Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PERHATIAN!! Dengan Mengkonsumsi Sayuran Ini Kamu bisa Cegah 5 Jenis Kanker loh!!


Antioksidan dan vitamin B yang terkandung dalam kembang kol diketahui mampu mencegah penyakit kardiovaskular dan kanker. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 5 jenis kanker yang mampu dicegah dengan mengonsumsi kembang kol. Apa saja jenis kanker tersebut? ini dia daftarnya.


1. Kanker prostat

Banyak yang belum mengetahui bahwa kembang kol ini dapat membantu kita untuk mengurangi maupun mencegah peradangan serta melancarkan aliran darah, terutama di bagian prostat. Kembang kol juga kaya antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker.

2. Kanker usus

Kembang kol bisa dikatakan sumber serat yang cukup baik. Mengapa? karena serat yang terkandung didalamnya bisa membantu dalam melancarkan dan menyehatkan pencernaan karena di dalamnya terdapat glucoraphin. Glucoraphin akan melindungi lapisan perut dan menurunkan risiko kanker,serta berbagai macam penyakit lambung dan usus.

3. Kanker serviks

Tahukah Anda bahwa kembang kol juga bisa menurunkan risiko kanker serviks lho, yaitu dengan adanya kombinasi antara zat kimia alami, antioksidan, serta vitamin C yang ada didalamnya. Kembang kol juga sudah terbukti merupakan jenis sayuran yang menyehatkan untuk wanita, terutama untuk mencegah kanker.

4. Kanker payudara

Kembang kol mengandung zat kimia alami seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol. Zat tersebut sangat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama pada sel kanker payudara.

5. Kanker ovarium

Perlu kita ketahui bahwa jenis kanker yang satu ini biasanya tidak menunjukan gejala yang jelas diawalnya. Namun, kanker jenis tersebut bisa kita cegah dengan mengonsumsi kembang kol. Kanker ovarium biasanya lebih tinggi pada wanita yang tak memiliki anak, memiliki kanker usus dan kanker payudara, menggunakan pil KB, atau terapi hormon.

Itulah fakta menarik untuk Anda mengenai manfaat kembang kol untuk mencegah tubuh dari kanker. Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk menambahkan kembang kol kedalam masakan Anda. Namun, perlu di ingat juga ya, jangan sampai Anda mengkonsumsinya secara berlebihan karena kita tahu bahwa yang berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.