Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata!! Efek Kurma Sangat Luar Biasa Kalau Kamu Makan 3 Butir Setiap Hari



Selain rasanya yang manis, kurma merupakan sumber vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan energi sekaligus memberi sejumlah manfaat kesehatan. Dengan mengonsumsi tiga butir kurma setiap hari, Anda akan merasakan manfaat supernya seperti berikut ini.

Meningkatkan pencernaan

Kurma adalah solusi sempurna bagi Anda yang bermasalah dengan pencernaan, termasuk sembelit, gangguan pencernaan, dan dapat mencegah kanker usus besar. Selain itu, kurma juga memiliki kemampuan untuk meringankan gejala wasir.

Kurma dikenal sebagai analgesik

Karena memiliki kandungan magnesium yang tinggi, kurma mampu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, magnesium juga dapat mengurangi peradangan arteri dan mencegah risiko kerusakan jantung.

Kehamilan

Sebuah studi dilakukan pada 69 wanita yang mengonsumsi kurma di 4 minggu terakhir kehamilan menunjukkan bahwa kurma dapat membuat mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Tak hanya itu, kurma juga membantu menurunkan berat badan pasca kehamilan.

Kurma sebagai obat tekanan darah tinggi dan stroke

Kurma punya kandungan kalium yang berlimpah, memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi tekanan darah. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, 100mg magnesium setiap hari dapat mengurangi risiko stroke sebesar 10%.

Meningkatkan fungsi jantung

Nutrisi yang ditemukan dalam kurma dapat meningkatkan aktivitas otak dan kesehatan. Selain itu, asupan vitamin B6 yang tepat secara signifikan dapat meningkatkan fungsi otak, kewaspadaan, dan daya ingat.