Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Es Batu Dapat Membuat Kulit dan Bibir Kita Terlihat Lebih Cantik



Ada banyak cara alami, mudah dan murah, untuk merawat kecantikan kulit dan bibir. Salah satunya adalah dengan menggunakan es batu!
Khasiat luar biasa es batu tentu saja tidak didapatkan sembarangan, pastikan es batu yang digunakan bukan yang terbuat dari air keran, sebaiknya es batu yang tak memiliki warna atau bening, jadi es batu tersebut tak mengandung zat kimia yang bisa berbahaya bagi tubuh maupun kandungan mikrobiologi berbahaya yang merugikan tubuh.
Syarat selanjutnya, jangan langsung menggosokkan es batu ke kulit, pergunakan kain atau kapas untuk membungkus terlebih dahulu es batu yang akan kita gunakan ke kulit wajah, agar tidak merusak pembuluh kapiler, jangan juga menggosokkan terlalu kencang ke kulit.
Selain itu, pakailah metode perawatan es batu ini di pagi hari sebelum beraktivitas di luar, dan biarkan kulit yang telah digosokkan es batu, kering alami tanpa dikeringkan handuk.
Nah, selain menggunakan es batu, Sahabat BoboBibi juga bisa menggunakan air es. Caranya cukup siapkan semangkuk air es, lalu basuh wajah dengan air es tersebut di pagi hari. Basuh tiga kali, dengan interval 10-30 detik.
Bagaimana cara penggunaan selanjutnya? Berikut ini ulasan detailnya, semoga bermanfaat:
1. Menghilangkan jerawat
Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock atau kapas atau kain, kemudian tahan di daerah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit. Es batu dapat menghilangkan jerawat secara perlahan dan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.
Jika daerah yang digosokkan es batu tersebut menjadi mati rasa dalam beberapa menit, tunggu sebentar kemudian mulai lagi. Dengan metode ini, dipercaya dapat menyingkirkan jerawat dalam dua hari.
2. Mengecilkan pori-pori kulit
Es batu dapat memberikan sensasi dingin sehingga membuat pori-pori mengecil. Caranya, setelah membersihkan wajah dengan mencuci wajah, gunakanlah es batu pada kulit wajah agar pori-pori kulit mengecil.
3. Mencerahkan kulit
Caranya, campurkan buah mentimun atau buah strawberry yang telah dihaluskan atau diblender dengan air. Kemudian dinginkan hingga membeku. Setelah membeku, oleskan pada kulit wajah setiap seminggu sekali.
4. Mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam mata
Caranya, bungkus es batu menggunakan kain yang lembut. Letakkan es batu pada mata yang bengkak pelan-pelan pada pagi hari.
Cara ini dapat membantu mengecilkan mata bengkak dan membuatnya tampak lebih cerah. Jika Sahabat Bobobibi memiliki lingkaran hitam atau mata panda di bawah mata, maka gunakan teh hitam yang telah dibekukan menjadi es batu dan gunakan dengan cara yang sama.
5. Membuat make up tahan lama
Manfaat es batu selain dapat mengecilkan pori-pori juga mengurangi wajah berminyak. Kulit wajah yang tidak berminyak dan memiliki pori-pori kecil tentu dapat membuat make up akan lebih tahan lama. Oleh sebab itu tidak jarang jika banyak perias wajah menyarankan untuk mengaplikasikan es batu pada kulit wajah sebelum mulai meriasnya.
Jika memakai make up setiap hari, lakukan tips berikut: Tambahkan setengah sendok teh minyak zaitun atau minyak lainnya yang baik untuk kecantikan, lalu bekukan menjadi es batu. Usap wajah dan leher dengan es batu ini sebelum menggunakan make up. Es batu tersebut, akan melembutkan dan menutrisi kulit, mempersiapkan kelancaran penggunaan make up, tanpa perlu menggunakan krim.
6. Melembutkan, melembabkan, serta mencerahkan bibir
Selain bisa membantu mencerahkan warna bibir dengan alami, es batu pun bisa dijadikan bahan alami efektif melembutkan bibir. Metode penggunaannya yaitu mengusapkan es batu pada bibir, lakukan merata dan perlahan, lakukan juga dengan rutin per harinya, sebaiknya jangan bolong-bolong dan biasakan disiplin.
Es batu juga berfungsi untuk pelembab alami bibir. Bibir yang pecah dan kering pun bisa diatasi, di mana bibir pecah tersebut menandakan bibir tak lembab serta kering. Juga, bibir yang kering biasanya diakibatkan karena tubuh kekurangan asupan cairan, jadi cocok menggunakan es batu untuk membantu mengatasinya. Metodenya yaitu dengan mengoleskan lembut es batu pada bibir, dan imbangi dengan minum air putih yang cukup, jangan terlalu sedikit.
Manfaat es batu bagi kecantikan bibir yang ketiga yaitu untuk mencerahkan bibir. Bibir yang hitam atau gelap biasanya dapat diakibatkan macam-macam faktor. Contohnya paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, juga style hidup tidak sehat bisa menjadikan bibir berwarna gelap. Dengan menggunakan es batu, bibir pun dapat kembali cerah. Metodenya yaitu dengan menyiapkan 1 balok es batu kecil, lalu usapkan pada bibir beberapa menit. Mudah bukan?
7. Es Batu untuk Menghilangkan Rambut Wajah
Kadang wajah kita terdapat bulu-bulu halus. Di sinilah es batu berperan, karena dapat menghilangkan rambut halus yang tumbuh pada wajah. Namun cara ini tidak serta merta. Butuh proses yang panjang untuk benar-benar hilang. Sensasi dingin dari es batu membantu mematikan akar rambut.
8. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Menggosok es batu di wajah akan meningkatkan sirkulasi darah. Pada akhirnya efektif untuk mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Gosokkan es batu di wajah selama satu menit, lalu akan ada cahaya alami pada wajah Anda. Lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam seminggu.