Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wanita Ini Hampir Buta Lantaran Meniup Lewat Hidung Terlalu Keras


Seorang wanita hampir buta setelah memaksa dirinya meniup dari hidung dengan jalan yang keliru.

Dikutip dari laman Mirro, wanita ini datang ke departeman A&E Leicester Royal Infirmary ketika matanya membengkak sehingga dia tidak bisa melihat.

Wanita berusia 32 tahun itu mengatakan, ia meniup darihidungnya empat jam sebelum tiba di rumah sakit dengan mata bengkak seukuran dengan bola golf.

Dokter mengatakan bahwa jika lukanya tidak terawat, dia bisa berakhir buta karena tekanan bengkak dan merusak saraf optik.

Setelah melakukan tes, wanita ini dinyatakan memililki kondisi yang disebut "emfisema orbital", pembengkakan yang disebabkan oleh udara yang menumpuk di jaringan lunak di sekitar mata.

Dia juga memiliki patah tulang di hidung - meskipun tidak diketahui apakah ini adalah cedera yang ada atau tidak.

Kasus menakjubkan nya didokumentasikan dalam British Medical Journal (BMJ).

"Meskipun emfisema orbital biasanya berhubungan dengan trauma, hal ini menyoroti penyebab spontan karena hidungmeniup dengan kuat. Sebuah patah tulang hidung spontan belum pernah dilaporkan sebelumnya dalam literatur," tulis sebuah komentar.

Wanita itu diobati dengan antibiotik untuk mencoba dan menenangkan pembengkakan, yang dalam beberapa kasus dapat bertahan hingga dua minggu

Jenis kondisi biasanya terlihat pada orang yang telah menderita kepala atau wajah cedera, meskipun wanita dalam hal ini tidak.

Hal ini dapat terjadi ketika orang melakukan manuver Valsalva - menutup mulut dan hidung mereka dan bernapas keluar untuk membersihkan jalan napas tersumbat - meskipun hal ini jarang terjadi.

Bulan lalu, seorang gadis dengan gangguan bersin menyakitkan membuka tentang bagaimana dampak kondisi aneh di hidupnya.(mirror)