Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Upgrade Sistem Kekebalan tubuh kamu dengan 6 Makanan Super ini!


Sistem kekebalan tubuh adalah benteng pertahanan kita dari berbagai serangan penyakit. Berbagai jenis mikro-organisme seperti bakteri, jamur dan virus selalu mengintai kekuatan kekebalan tubuh dan mencari celah untuk dapat menyerangnya dengan mudah.

Nah, untuk menghindari serangan bakteri tersebut kita perlu bantuan dari berbagai jenis makanan, seperti 7 makanan, seperti yang dilansir melalui boldsky. com berikut ini :


1. Konsumsi jus lemon

Kita semua tahu fakta tentang Vitamin C berperan dalam mempertahankan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Vitamin ini mampu melindungi tubuh kita dari serangan bakteri, virus dan serangan radikal bebas.

Untuk mendapatkannya, kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi jus lemon atau air perasan lemon hangat.

2. Vitamin D

Meskipun paparan matahari siang berefek jahat bagi tubuh kita, namun kita tidak bisa mengabaikan manfaat sehat dari sinar matahari pagi.

Seperti vitamin D memainkan peran tersendiri dalam melindungi tubuh kamu terhadap penyakit tertentu seperti diabetes dan masalah jantung, mendapatkan beberapa matahari pagi.

3. Konsumsi Oatmeal

Oats mengandung serat sekaligus memiliki sifat anti-mikroba. Mengonsumsi oats secara teratur dapat membantu tubuh melawan penyakit dengan mudah.

4. Konsumsi yogurt

Seperti yang kita tahu, yogurt kaya akan probiotik sekaligus menjadi peningkat kekebalan tubuh. Selain itu yogurt juga sangat baik untuk sistem pencernaan kita.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu pendorong kekebalan tubuh kita. Ini karena bawang putih mengandung allicin, mineral seperti Zinc, sulfur, Selenium dan vitamin A dan E.

Bawang putih berfungsi sebagai anti-jamur, anti-virus dan anti-bakteri yang berarti dia ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Cara efektif untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan mengonsumsi mentah bawang putih satu siung setiap hari selama satu minggu saja.

6. Konsumsi teh

Teh hijau dan teh hitam yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Cukup minum 1-2 cangkir sehari.

Semoga bermanfaat,