Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Presiden Jokowi Sudah Tak Tahan Mau Blusukan Lagi

Presiden Jokowi Sudah Tak Tahan Mau Blusukan Lagi


Presiden Joko Widodo diketahui sudah tak tahan mau blusukan lagi, baik untuk menemui warga maupun meninjau kondisi secara langsung di lapangan. Demikian ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan. Itu karena presiden karakteristiknya seperti itu," kata Pramono, Rabu 17 Juni 2020.

Mantan anggota DPR itu mengakui persiapan blusukan kembali itu masih terus dikaji di tengah belum redanya pandemi virus corona.

Namun, pemerintah juga melihat sudah banyak daerah yang penyebaran virus coronanya sudah masuk zona hijau atau mulai aman.

"Akhirnya, setelah melihat perkembangan yang ada, hampir 100-an daerah yang [zona] hijau. Presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau," ujar Pramono.

Politisi PDIP itu juga meyakinkan, meskipun dikabarkan ingin blusukan lagi, Presiden Jokowi tetap akan menjaga kesehatan.

"Bahwa kita siap bekerja, tetapi kita tetap menjaga kesehatan," katanya.

Mengenai daerah yang rencananya akan dikunjungi Jokowi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jawa Tengah. Namun, rencana lengkapnya masih disusun.

"Belum, lagi disusun," kata Heru.