Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Ini Akun Facebook Ismail Ahmad Pengunggah Humor Gus Dur, Pantas Saja Langsung Diciduk, Doi Kerjanya Disini

Ternyata Ini Akun Facebook Ismail Ahmad Pengunggah Humor Gus Dur, Pantas Saja Langsung Diciduk, Doi Kerjanya Disini


Nama Ismail Ahmad mendadak viral di sosial media dan menjadi perbincangan warganet usai dirinya mengunggah humor Gus Dur soal Polisi Jujur.

Pria berusia 41 tahun itu digelandang ke kantor polisi akibat unggahannya yang dianggap kurang beradab oleh pihak kepolisian.

Unggahan yang dipermasalahkan mungkin sudah familiar buat sebagian pembaca, berbunyi begini:

"Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng.” Status Facebook tersebut dibuat pada 12 Juni lalu, sekitar jam 11 siang WITA.

Ismail mengaku menulis kutipan itu karena menurutnya lucu dan menginspirasi.

Namun Apesnya, Polres Kepulauan Sula tersinggung dan memanggil Ismail ke kantornya, hanya tiga jam setelah status diunggah.

Ismail dianggap wajib meminta maaf dan melakukan klarifikasi secara terbuka atas status tersebut.

Polisi mewajibkan Ismail untuk lapor tiap jam 09.00 WIT dan berjanji enggak akan mengulangi lagi mengutip hal-hal yang dianggap mengandung unsur pencemaran nama baik institusi berseragam coklat itu.

FYI aja, humor itu benar-benar pernah dilontarkan Gus Dur saat berdiskusi santai dengan Muhammad AS Hikam pada 2008 silam di rumahnya.

Jenderal Hoegeng yang disinggung Gus Dur sendiri adalah Kapolri periode 1968-1971 yang legendaris sebagai polisi antikorupsi.

Baca Juga: Kisah Teladan Jenderal Hoegeng, Polisi Jujur Yang Disinggung Gus Dur

Ismail mengaku beberapa saat setelah mengunggah kutipan itu, doi langsung di-WA Sekretaris Daerah Kepulauan Sula yang meminta status itu segera dihapus. Tiba-tiba di-WA pejabat publik, Ismail nurut dan menghapus unggahannya saat itu juga.

Eh tapi, ternyata ia kemudian didatangi tiga orang polisi tanpa seragam dan surat penangkapan. Setelah melontarkan permintaan maaf, tidak ada proses hukum lanjutan terkait status Ismail di medsos itu.

Ia hanya diminta menyampaikan klarifikasi kepada publik melalui konferensi pers di kantor Polres Kepulauan Sula, Selasa (16/6) kemarin.

"Saya selaku pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya atas postingan saya di media sosial Facebook yang menyinggung instansi maupun masyarakat. Saya merasa sangat menyesal dan bersalah, serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut,” ungkap Ismail dalam konferensi pers.

Lalu Siapa Sebenarnya Ismail Ahmad?


Menilik dari akun Facebook pribadi Ismail Ahmad, Ternyata doi seorang PNS di Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

Ismail lulus dari SMAN 1 Sanana Maluku tahun 1997 kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Pattimura Ambon Jurusan Perikanan.

Di tahun 2006, Ismail menikah dengan Nurbaya Cici yang bekerja sebagai pegawai BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kepulauan Sula.

Ternyata Ini Akun Facebook Ismail Ahmad Pengunggah Humor Gus Dur, Pantas Saja Langsung Diciduk, Doi Kerjanya Disini


Pada bulan Agustus tahun 2018, Ismail sempat mengingatkan rekannya sesama PNS agar berhati-hati bermain main di medsos, jangan sampai merendahkan martabat Jokowi.

Dari status yang diunggahnya, Lelaki tambun penggemar bola yang mengidolakan Klub Manchester United dan Persija ini diketahui punya sense of humor yang tinggai dan sangat aktif bermain sosial media terutama di Facebook.

Penasaran dengan akun Facebook Ismail Ahmad Pengunggah Humor Gus Dur tersebut, Silahkan menuju KESINI