Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Innalillahi, Ambulans Bawa Pasien Covid-19 Tabrak Polisi Sampai Mental

 

Innalillahi, Ambulans Bawa Pasien Covid-19 Tabrak Polisi Sampai Mental


Jagat media dihebohkan dengan video Ambulans berwarna kuning yang menabrak pengendara Honda PCX.  


Dalam video tersebut nampak ambulans melaju dengan lawan arah disebelah kanan. Sementara, di jalur kiri, beberapa kendaraan berhenti karena lampu merah.      


Video tersebut diyakini berlokasi di simpang empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. 


Berselang beberapa saat, pengendara motor tersebut menyalip beberapa kendaraan dan tak mengetahui ada ambulans di depannya yang melintas melawan arus.    


Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa terhindari, pengendara motor terpental saat motor yang dikendarainya menabrak bagian depan ambulans. 


Kasatlantas Polres Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika pun membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis, 26 November 2020 pukul 10.08 WIB. 


Naasnya, ambulans berwarna kuning dengan nopol P 708 V adalah milik rumah sakit swasta yang hendak mengantar pasien Covid-19 ke RSUD Blambangan. Sementara pengendara motor adalah anggota polisi yang bertugas di Polresta Banyuwangi, Siswo Prayitno. 


Humas RSI Fatimah, Suprapto menjelaskan bahwa dalam kondisi mendesak tersebut sopir ambulans terpaksa mengambil inisiatif melawan arus jalan. Ini karena, dari kejauhan sopir ambulans memandang sedang terjadi kemacetan. 


"Ambulans ini memang membawa pasien Covid-19. Kemudian sampai di perempatan jalan, persepsinya supir ini jalan macet. Karena merasa macet panjang, akhirnya dia ambil jalur kanan," kata Suprapto, Kamis 26 November 2020.     


Kadek Ary Mahardika mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sopir ambulans dan juga beberapa saksi mata. 


"Sopir ambulans sudah kami periksa sebagai saksi. Kita lihat dulu pengembangannya" kata Kadek Ary Mahardika.