Diberi Label Santri Oleh PKS, Ternyata Sandiaga Uno Lulusan SMA Katolik

Nama Sandiaga Uno kian gencar dibicarakan pasca ditujuk sebagai cawapres oleh Prabowo pada kamis kemarin. upayah menggait pemilih pun juga sudah masif dilakukan oleh partai pengusung salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Salah satu upaya PKS dalam pempromosikan Sandiaga Uno adalah dengan melabeli mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sebagai santri. Dilansir dari liputan6.com (10/08/2012) Presiden PKS Sohibul Iman menilai meski Sandiaga Uno tidak memiliki latar belakang pendidikan di pesantren, Sandiaga telah memiliki spiritualisme seperti santri.

“Saya kira beliau memang hidup di alam modern, tetapi beliau melewati proses spiritualisasi dan islamisasi. Sehingga saya bisa katakan saudara Sandiaga Uno sebagai sosok santri di era post-islamisme,” ucap dia.

Loading...

Pernyataan sohibul menuai beragam reaksi, ada beberapa yang sepakat, namun tak sedikit juga merasa label santri pada Sandiaga tak tepat lantaran politikus sekaligus pengusaha muda ini merupakan lulusan dari SMA Katolik sebagaimana dilansir dari Viva.co.id.

Pria kelahiran Pekanbaru, 28 Juni 1969 yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Karena perjalanan karir, keluarga Sandiaga Uno pindah ke Jakarta sekitar tahun 1970-an. Sandi mengenyam pendidikan di SD PSKD, SMP N Jakarta, dan SMA Pangudi Luhur. Setelah itu, Sandi Uno kuliah ke Amerika Serikat dengan prestasi gemilang.

Seperti diketahui bahwa Yayasan Pangudi Luhur merupakan komunitas iman yang berpusat pada Yesus Kristus.

Bagaimana menurut kalian? apakah label santri Sandiaga Uno tepat?

Loading...