ILC Gelar Polling Prabowo-Sandi Vs Jokowi-Ma’ruf, Hasilnya Mengejutkan!

Pilpres 2019 dipastikan hanya diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Siapa yang akan menang? Hasil polling Indonesia Lawyers Club (ILC) cukup mengejutkan.

ILC adalah salah satu program talkshow yang disiarkan secara rutin di stasiun TvOne. Program yang dipandu Karni Ilyas itu selalu membahas masalah-masalah aktual. Pada edisi terakhir membahas masuknya nama Ustaz Abdul Somad dalam bursa calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Nah, ILC mencoba menguji pendapat publik terhadap dua paket capres-cawapres, khususnya suara para warganet. Polling itu mendapat perhatian cukup besar. Buktinya, hingga Jumat pagi (10/8/2018), polling ini diikuti 63.814 partisipan.

Loading...

Hasilnya, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno unggul telak. Dia dipilih 64 persen suara. Sementara pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin hanya mendapatkan 24 persen suara. Sementara 12 persen lainnya menyatakan tidak memilih atau golput.

Polling ini masih terus berlangsung hingga 13 jam ke depan. Apapun hasilnya, polling ini dipastikan belum bisa menjadi gambaran hasil Pilpres 2019. Hanya menggambarkan pilihan politik warganet saat ini.

Pemungutan suara Pilpres 2019 baru akan berlangsung pada 17 April 2019. Hasil pemungutan suara itulah yang akan menjadi penentu capres-cawapres yang akan memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Loading...