Jika Merujuk ‘Pesan Gaib’ Gus Dur, Maka Tokoh Inilah Yang Akan Jadi Presiden Indonesia 2019! Kamu Percaya Gus Dur Nggak?

Presiden Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur pernah memberi ‘pesan gaib’ kepada calon presiden Republik Indonesia 2019, Prabowo Subianto.

Pesan Gus Dur itu terkait kepemimpinan yang akan dipegang Prabowo suatu saat nanti.

“Kira-kira Gus Dur bilang begini, ‘Anda masih muda. Nanti akan jadi pemimpin ketika memasuki masa tua.’ Gus Dur bilang begitu,” ujar Said Aqil.

Kiai Said lalu bercerita bahwa Prabowo dan Gus Dur dulu sering bertemu. Prabowo menemui Gus Dur di rumahnya di Ciganjur, Jakarta Selatan. Ia menilai, ucapan Gus Dur bisa saja menjadi kenyataan bahwa Prabowo akan menjadi pemimpin mendatang.

Apalagi, sambung Kiai Said, saat ini Prabowo sedang bertarung dalam Pilpres. Pasalnya, Gus Dur juga pernah menyampaikan pesan kepada Kapolri Jenderal Sutarman yang dikatakannya akan menjadi Kapolda lalu naik menjadi Kapolri.

“Gus Dur kalau ngomong biasanya tepat. Dulu juga pernah bilang ‘Pak Sutarman, sampean nanti akan jadi Kapolda Metro Jaya dan kemudian Kapolri’. Betul terwujud kan,” terang Said.

Sutarman, lulusan Akademi Kepolisian 1981 ini mengawali kariernya di Kepolisian pada 1982, sebagai Kepala Staf Lalu Lintas Kepolisian Resor Bandung. Dalam waktu yang tidak lama, ia sudah menjadi Kepala Kepolisian Sektor Dayeuh, Bandung.

Kariernya melejit setelah menjadi ajudan Presiden Gus Dur pada 2000. Tahun 2004 sudah menjadi perwira menengah dan dipercaya sebagai Kepala Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya

Loading...

Setelah ramalan Gus Dur tersebut, ia terus berkibar, menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Kepala Sekolah Calon Perwira, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya, sampai akhirnya menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak 6 Juli 2011 dan dilantik menjadi Kapolri pada 25 Oktober 2013.

Fakta ucapan Gus Dur yang menjadi kenyataan, juga dirasakan sendiri oleh Said. Dirinya juga pernah diprediksi menjadi Ketua Umum PBNU.

“Gus Dur ngomong ke saya, sampean nanti kalau sudah umur 56 tahun jadi Ketua Umum PBNU. Betul juga, setelah usia saya 56 tahun jadi Ketum PBNU,” papar Kiai Said.

Dia menceritakan, Gus Dur meramal Prabowo bisa menjadi presiden saat di usia yang sudah matang seperti sekarang.

“Gus Dur bilang Anda masih muda, sabar dulu, nanti setelah memasuki masa tua akan jadi pemimpin. Mudah-mudahan saat ini,” kata Said.

Prabowo lahir di Jakarta 17 oktober tahun 1951 atau memasuki usia 67 tahun, sebenarnya ini sudah memasuki masa tua Prabowo karena umumnya 65 tahun itu masa dimulainya pensiun, tapi kita tak tahu usia berapa masa tua yang dimaksud Gusdur dilansir dari tempo.co 23/07/2018.

Jika yang dimaksud masa tua adalah masa usia pensiun seorang pegawai yaitu 65 maka Prabowo yang akan jadi Presiden, tapi jika masa tua yang di maksud Gusdur di atas 70 tahun, Prabowo mesti menunggu lima tahun lagi jika kalah dari Jokowi.

Loading...