Ma'ruf Amin: Islam Kita Adalah Islam Nusantara, Beda Dengan Islam Arab Saudi!

Ma’ruf Amin: Islam Kita Adalah Islam Nusantara, Beda Dengan Islam Arab Saudi!

Bakal cawapres Ma’ruf Amin memastikan tidak akan ada lagi konflik ideologi yang bertentangan dengan NKRI jika dirinya terpilih di Pilpres 2019 mendatang.

Tak hanya itu, umat Islam di Indonesia juga seharusnya bisa bersatu secara utuh melalui kesepakatan bersama.

“Islam utuh disertai kesepakatan-kesepakatan. Beda dengan Saudi yang Islam saja, kita ini majemuk. Kita Islam, Islam Nusantara. Islam beserta kesepakatan,” ujar Ma’ruf di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (2/9).

Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa ikut menolak tegas masuknya paham Islam yang tidak sesuai dengan NKRI, seperti Islam Khilafah. Sebab, ajaran tersebut telah menyalahi kesepakatan yang dibangun bersama.

Loading...

“Orang bertanya, kenapa khilafah ditolak di Indonesia? Khilafah itu Islami. Tetapi yang Islami bukan hanya khilafah, kerajaan juga Islami. Ada kerajaan Yordan. Kalau begitu kenapa ditolak? Bukan ditolak, tapi tertolak. Itu otomatis karena menyalahi kesepakatan,” katanya.

Selain ini, Ma’ruf juga menegaskan akan membantu Presiden Jokowi yang menjadi pasangannya di Pilpres 2019 untuk mewujudkan program Nawa Cita jilid II. Sehingga, di Pemilu 2024 mendatang, negara tidak lagi disibukkan dengan konflik ideologi.

“Tidak ada lagi konflik, bangsa ini utuh, karena negara ini dibangun di atas landasan kuat yang tidak boleh lagi dipersoalkan. Negara ini dibangun atas landasan UUD 1945,” tegas Maruf.

Loading...