Namanya Dicatut, Khofifah dan Dahlan Iskan Tak Jadi Masuk Timses Jokowi

Namanya Dicatut, Khofifah dan Dahlan Iskan Tak Jadi Masuk Timses Jokowi

Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah tokoh pendukungnya menyatakan tak bergabung di Tim Kampanye Daerah atau TKD Jokowi-Ma’ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur. Mereka hengkang karena merasa tak dihubungi, tiba-tiba nama mereka dimasukkan struktur TKD Jatim.

Ihwal munculnya nama Khofifah dan beberapa simpatisannya bermula ketika para pimpinan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf tingkat Jatim mengumumkan Ketua TKD di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 19 September 2018. Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, diputuskan sebagai Ketua TKD.

Nama Khofifah dan Emil Dardak awalnya tak ada dalam struktur TKD sesuai yang diusulkan ke Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Lalu di tengah rapat terlontar spontanitas nama Khofifah dan Emil dimasukkan ke TKD. Menyebarlah kabar itu.

Sementara itu, mantan Menteri BUMN di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Dahlan Iskan sampai detik ini belum tahu namanya masuk dalam dewan penasehat tim kampanye daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Loading...

“Abah Dis (sapaan Dahlan Iskan) belum tahu masuk di tim Jokma (Jokowi-Ma’ruf),” terang mantan anak buah Dahlan Iskan, yakni Dhimam Abror Djuraid seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (21/9).

Abror menjelaskan, sampai sekarang Dahlan Iskan masih berada di Amerika Serikat (AS). Sehingga tidak tahu menahu soal tim kampanye Jokowi-Ma’ruf.

“Tidak tahu menahu (soal pencatutan nama). Semua tidak benar. Pak Dahlan di Amerika. Namanya hanya dicatut,” tegas Abror.

Bahkan Abror mendesak siapa saja yang menyebut nama Dahlan Iskan masuk dalam tim kampanye Jokowi untuk membantahnya.

“Kalau ada yang sebut-sebut Pak Dahlan ikut tim sukses Jokowi, Anda bantah saja,” ujarnya.

Berdasarkan SK No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 banyak tokoh di Jatim yang berbondong-bondong masuk TKD Jatim. Selain itu, hampir semua pengurus harian tingkat Provinsi dari Parpol PDI-P, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PKPI, PSI dan Perindo.

Nama-nama yang masuk dalam Dewan Penasehat TKD Jatim, yakni Imam Utomo, KH. Muhsin Ghazali dari PKB, KH Asep Syaifudin Chalim, Dahlan Iskan, Anton Prijatno dari Golkar, Mustahid Astari dari Golkar, Martono dari Golkar, Sudikdo Adi, dan Khofifah Indar Parawansa. [jto]

Loading...